1.800 PNS Pemkot Tangerang Akan Pensiun

Kota Tangerang, Depok Terkini
           
Lima tahun kedepan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Tangerang akan memasuki masa pensiun berdampak terhadap kinerja yang saat ini telah  menerapkan sistim berbasis Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).
           
Wali Kota Tangerang didampingi Sekertaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menyampaikan beberapa hal terkait isu pegawaian di Kota Tangerang salah satunya terkait komposisi pegawai kepada Kantor Kepegawaian Negara (BKN) Regional III Bandung  diterima langsung Kepala BKN Reg III , Imas Sukmariah, Rabu (1/11).
           
Walikota tangerang melalui Kabag Humas Pemkot Tangerang mengatakan, lima tahun kedepan yang pensiun di lingkup Pemkot Tangerang mencapai 1800 pegawai, kemudian di satu sisi kita masih dihadapan terhadap  moratorium.
           
Banyaknya ASN yang pensiun akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik di Kota Tangerang, meskipun saat ini sudah berkembang konsep smart city yang mana ditujukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.
           
"Di Tangerang ini ada yang satu kelurahan itu ASNnya itu cuma Lurah sama Sekel, sisanya THL. Kita sudah enggak ada honor Bu, Alhamdulillah kemarin ada arahan dari KPK untuk Propinsi Banten disuruh nyontoh Pemkot Tangerang," jelas Wali Kota.

Sementara itu, Imas Sukmariah menyampaikan pihaknya saat ini sedang menyusun aturan terkait penerimaan pegawai untuk memecahkan persoalan yang dihadapi oleh Pemkot Tangerang. "Insya Allah kita siap membantu, kita juga akan koordinasikan dengan Menpan langsung," jelasnya.

Kehadiaran Walikota dan jajarana nya ke Kota Bandung untuk memenuhi undangan dari  Pemkot Bandung acara Smart City di Balai Kota Bandung dilanjutkan berkunjung ke Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional III di Jl. Surapati Bandung. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar