Lagi, Kota Tangerang Teken MoU Dengan Bandung

Walikota Tangerang dan Walikota Bandung menandatangani MoU
Kota Tangerang, Depok Terkini

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali melakukan kerjasama dibidang Pengembangan Smart City dengan Pemkot Bandung. Wali Kota Arief R. Wismansyah dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menandatangani nota kesepahaman berlangsung di Balai Kota Bandung, Rabu (01/11).
           
Kali ini pendatangan nota kesepahaman tersebut juga diiringi dengan penandatanganan kerjasama penggunaan aplikasi Sabilulungan untuk mempermudah pemberian bansos maupun hibah di Pemkot Tangerang. Sabilulungan sendiri memiliki arti ‘Gotong Royong’ bertujuan agar jalannya dana bantuan yang diturunkan pemkot untuk membiayai berbagai proyek sosial yang diinginkan masyarakat dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka. Selain itu proses Sabilulungan dapat terlihat dan diawasi oleh seluruh lapisan masyarakat.
           
"Ini adalah bagian dari semangat berbagi yang sudah menjadi komitmen para kepala daerah di Indonesia," kata Walikota Tangerang seusai  acara.
           
Menurut Walikota Tangerang, sekarang semangatnya bukan lagi kompetisi namun bagaimana pemerintah daerah bisa saling bersinergi untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi. Sinergitas dan koordinasi antara kepala daerah menjadi salah satu faktor penting untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.
           
Pemkot Tangerang selama ini juga telah melakukan kerjasama dengan menghibahkan berbagai aplikasi yang telah dikembangkan Pemkot Tangerang, kepada tidak kurang dari 31 lembaga."Sudah banyak aplikasi yang kita kembangkan, diadopsi oleh pemerintah daerah lain, seperti aplikasi E-office, Laksa, SIAP, PPDB Online, E-Plesiran dan Sikda," paparnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar