Dua Desa Jayanti Wakili Tangerang

Panen buah labu dari perkebunan warga
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Desa Pangkat dan Desa Pabuaran di Kecamatan Jayanti mewakili Kabupaten Tangerang menuju penilaian evaluasi program Peningkatan Peranan Wanita menunju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Propinsi Banten yang digelar, Senin (20/11).

Bupati Tangerang yang diwakili Hery Heryanto,Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial mengatakan, program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, merupakan salah satu peranan wanita dalam pembangunan, sebagai upaya untuk mengembangkan SDM dan Sumber Daya Alam menuju terwujudnya keluarga sehat sejahtera dan bahagia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sikap dan perilaku perempuan dalam pengembangan potensinya. Selain itu, program terpadu P2WKSS pun menyasar perempuan dengan tingkat kesejahteraan masuk dalam kategori keluarga miskin, keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera tahap satu,”katanya.

Menurut Hery, kesuksesan program terpadu P2WKSS tidak hanya semata-mata untuk mengejar pencapaian prestasi bagi Kabupaten Tangerang. Namun lebih jauh, untuk mencapai tujuan yang lebih luas lagi, yaitu untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan perempuan dan program P2WKSS ini menjadi program wajib bagi Kecamatan, Desa/Kelurahan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Hj. Niniek Nuraini Halim , Ketua TP. PKK Provinsi Banten mengatakan, Pemprov telah menetapkan program penanggulangan kemiskinan. Pertama program bantuan sosial terpadu berbasis keluarga. Kedua program pemberdayaan masyarakat atau pnpm mandiri, dan  ketiga pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar mengatakan, atas nama TP PKK mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu dan kader program terpadu P2WKSS atas peran dan pengabdiannya mensukseskan program P2WKSS tahun 2017. Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Stakeholder Pemkab Tangerang di Desa Jayanti, atas segala partisipasi dan juga kontribusi aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan segala bentuk upaya kita semua dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat dilaksanakan ke arah kemajuan yang lebih baik,” ucapnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar