Bola Sundul Tangerang Masuk Rekor MURI

Bupati Tangerang bermain bola sundul
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini
           
Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali mendapatkan rekor dari MURI  (Musium Rekor Indonesia) dalam ajang permainan bola sundul terbanyak se -Indonesia. Permainan bola sundul massal digelar serentak, Selasa ( (21/11) diikuti 4000 peserta berasal dari seluruh pelajar se- Kabupaten Tangerang yang bermain di 500 lapangan.

Achmad Taufik, Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang mengatakan, olahraga bola sundul merupakan olahraga asli Kabupaten Tangerang dan terus berupaya agar olahraga ini bisa lebih populer di masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan main bola sundul masal ternyata  masuk ke dalam rekor MURI.
           
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyebutkan, olahraga Bola Sundul harus dijaga  dan lestarikan juga mengenalkan kepada daerah lain bahwa bola sundul merupakan olahraga asli Kabupaten Tangerang. Kedepan olahraga ini bisa menjadi olahraga prestasi yang dapat di pertandingkan dalam even regional bahkan event nasional seperti PON, hingga ajang Internasional seperti Sea Games, Asean Games, dll.
           
Terpisah, Manager MURI, Andre Purwandono mengatakan, bola sundul massal sesuatu yang luar biasa nantinya akan tercatat di MURI karena memang belum ada yang melakukan rekor ini sebelumnya. “Insya Allah untuk pemberian sertifikat MURI akan dilakukan pada  29 November Mendatang, sekarang kita lakukan verifikasi terlebih dahulu,” ujarnya.

Andre menambahkan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bupati Tangerang dan jajaran nya terutama pengenalan olahraga kepada khalayak agar olahraga bola sundul massal sehingga terkenal dan bisa dipertandingkan diajang nasional hingga internasional. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar