Kabupaten Ngawi Kunjungi Kota Tangerang

Sekda saling tukar cindramata usia kunjungan
Kota Tangerang, Depok Terkini
           
Mohamad  Sodiq, Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi beserta jajarannya mengunjungi Kota Tangerang untuk belajar teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ter update yang dimiliki oleh Kota Tangerang dalam rangkan terwujudnya kinerja pemerintahan yang lebih efisien.
           
"Kota Tangerang ini sangat maju perkembangannya, sehingga kami belajar ke sini  berharap agar bisa di aplikasikan di Kabupaten Ngawi dalam rangka mengefisienkan kinerja pemerintah daerah yang  memang tidak bisa lepas dari teknologi seperti yang di terapkan di Kota Tangerang,” ujar Sodiq.
           
Menurut Sodig, apa yang sudah diterapkan Pemkot Tangerang sangat cocok  digulirkan di  Kabupaten Ngawi. Mungkin ada sedikit perbedaan  antara kota dengan Kabupaten itu nanti tinggal  disesuaikan saja. Kedepan , kerja sama ini akan dituangkan dan diikat dalam bentuk nota kesepakatan MoU) sehingga progres penerapan smart city di  Kabupaten Ngawi akan dapat terpantau.
           
Sementara itu, dalam penerimaan rombongan dari Kabupaten Ngawi, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menyambut baik apa yang mendorong Pemkab Ngawi untuk menggali informasi ke Kota Tangerang.

"Silahkan buat replikasi nya. Kita ingin maju bersama-sama dengan Kota atau kabupaten lain yang ada di Indonesia. Semuanya kami berikan secara Gratis, kita semua sudah mengembangkan barang kali kedepannya juga ada beberapa hal positif dari Ngawi yang kita bisa gunakan di Kota Tangerang,” tutur  Dadi.

Sekedar catatan jelas Dadi bahwa Kota Tangerang saat ini sudah memiliki lebih dari 160 aplikasi dan masih terus akan bertambah dan disempurnakan pemanfaatannya. Kota Tangerang dinilai memiliki progres yang sangat cepat dalan penerapan smart city. Dari sisi efektivitas dan efisiensi anggaran di banding dengan kota-kota lain. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar