Prof. Melda Kamil Ariadno Jabat Dekan FHUI


Prof. Melda Kamil Ariadno, SH, LL. M., Ph. D
Beji, Depok Terkini

Prof. Melda Kamil Ariadno, SH, LL. M., Ph. D terpilih menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) periode 2017 – 2021 setelah melalui proses asesmen, pada Selasa (14/11/2017) di Gedung Pusat Administrasi UI kampus Depok.

Prof. Melda memaparkan lima capaian strategis yang akan diraih FHUI di bawah kepemimpinannya yaitu Meningkatkan peranan FHUI di Asia Tenggara ; Meningkatkan kualitas Dosen & Tenaga Kependidikan ; Mencetak Lulusan Fakultas Hukum yang unggul dan berdaya saing ; Membentuk Sumber Daya Manusia yang berintegritas dan memiliki etika moral dan Mengoptimalisasi teknologi informasi dalam kegiatan belajar mengajar di kampus FHUI.

“FHUI kelak akan menjadi Fakultas Hukum ternama di kawasan Asia Tenggara – salah satunya melalui pengoptimalan upaya internasionalisasi baik itu di bidang kurikulum dan pengajaran maupun penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Melda.

Untuk mewujudkan visinya membawa FHUI sebagai Fakultas Hukum ternama di Asia Tenggara, Prof. Melda mengajukan sejumlah program diantaranya membentuk unit khusus internasionalisasi dan unit khusus peningkatan sitasi. Menurut Prof. Melda, unit khusus sitasi penting agar tulisan pakar FHUI dapat dikumpulkan dan disebarkan ke stakeholder fakultas hukum, baik nasional maupun internasional.

Sedangkan dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen dan tenaga kependidikan di FHUI, Melda mengusulkan program secondment dosen, yaitu program penempatan dosen di universitas luar. “Agar para dosen dapat mengambil pengetahuan praktek dan keahlian dari sistem pendidikan terbaik di luar negeri dan menerapkannya di kita,” katanya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar