Kompetisi IT GEMASTIK 2017 Dibuka

Beji, Depok Terkini

Sebanyak 110 tim mahasiswa dar 36 Perguruan Tinggi se-Indonesia akan bertanding dalam Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) X/2017 yang digelar Universitas Indonesia di Balairung, kampus UI, Depok, Kamis (02/11/2017).

Kompetisi GEMASTIK X/2017 dibuka langsung Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Direktur Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Dr. Didin Wahidin, M.Pd beserta para perwakilan pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia.

Prof. Muhammad Anis menuturkan, UI melalui Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom UI) berkomitmen untuk menjadi pusat unggulan di bidang Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di Indonesia yang diakui oleh masyarakat ilmiah internasional. Untuk itu, UI sangat mendukung kegiatan GEMASTIK ini karena seturut dengan upaya UI di dalam meningkatkan penguasaan teknologi dan peningkatan hasil karya inovasi mahasiswa.

Dikatakannya, kegiatan GEMASTIK juga sejalan dengan upaya strategis pemerintah di dalam meningkatkan penguasaan teknologi sebagai prasyarat meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

Anis menambahkan, berbangga hatilah para peserta GEMASTIK karena kalian telah ambil bagian di dalam upaya meningkatkan kemampuan bangsa dalam penguasaan TIK. Manfaatkanlah sebesar-besarnya peluang di GEMASTIK ini untuk mengembangkan potensi diri sebagai agen perubahan melalui pengembangan Iptek di masa kini dan masa yang akan datang.”

Dalam sepuluh tahun terakhir, Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) secara berkesinambungan dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar