Koramil 07/Limo Perkuat Wasbang di SMK Yadika

Danramil memberikan materi wasbang
Limo, Depok Terkini

Jajaran Koramil 07/Limo memperkuat wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika 12 Depok dengan menggelar dialog kebangsaan diikuti sedikitnya 200 siswa.

Danramil 07/Limo, Kapten Arh Setiono menjelaskan tujuan dialog ini untuk memperkuat pemahaman kepada generasi muda terhadap wawasan kebangsaan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan dialog ini diharapkan  wawasan kebangsaan para pelajar semakin bertambah dan dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat,"harap Setiono.

Permainan bolduzer
Danramil juga menjelaskan kepada para siswa bahwa kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari cita-cita para pendiri bangsa untuk bersatu di dalam satu identitas kebangsaan, sehingga perbedaan-perbedaan tidak lagi menjadi persoalan.

"Generasi muda harus mampu menyatukan segala perbedaan serta menempatkan pendidikan karakter sebagai sesuatu kekuatan bangsa,"ungkapnya.

Selain dialog wawasan kebangsaan, Danramil dibantu lima anggotanya mengajak para siswa berlatih PBB, dan Outbond berupa permainan boldozer, tongkat estafet, dan memindahkan air dalam botol.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar