55 Anggota PPK se-Kota Depok Dilantik

Pelantikan anggota PPK di Balaikota Depok
Balaikota, Depok Terkini

Ketua KPUD Kota Depok Titi Nurhayati melantik sebanyak 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilgub Jabar tahun 2018 di ruang Edelweis lantai 5 Balaikota Depok, Selasa, (31/10/2017).

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Panwaslu, dan para Camat se-kota Depok beserta jajarannya.

“Tidak lama lagi kita akan menghadapi pemilihan pilpres pada  2019,  kami punya harapan mungkin kalau di bilang ini bisa menjadi cita-cita bersama,” ujar Titi dalam sambutannya.

Titi berharap di tahun 2018-2019 bisa melaksanakan pemilihan secara lancar dan sukses. Sedangkan masalah keterbatasan  akan segera dikordinasikan.” untuk teman-teman yang terpilih semoga  bisa  bekerjasama dan berkordinasi supaya pemilihan Gubernur Sukses,”harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo memberikan ucapan selamat kepada anggota PPK Se-Kota Depok yang Baru saja di lantik dan di ambil sumpah jabatannya.

“Tentu ada rasa gembira dan di iringi rasa tanggung jawab baru ,” ujar Hendrik.
Menurut dia, lancarnya proses Demokrasi, Suksesnya Proses Demokrasi di wilayah kecamatan sedikit banyak tergantung dari profesionalisme semuanya sebagai anggota (PPK) di kecamatan masing-masing

foto bersama usai pelantikan
”Dari sudut pandang DPRD kami sangat mendukung tugas bapak ibu,  ini harus di laksanakan secara profesional dan tugas ini betul-betul amanah yang besar,”ungkapnya.

Asisten Pembangunan dan Ekonomi Sekda Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, atas nama pemerintah Kota Depok mengucapkan selamat kepada (PPK) Se-Kota Depok yang telah dilantik . Menurutnya, pelantikan anggota PPK ini untuk mengembangkan amanat dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa barat 2018 agar berjalan aman, damai, dan lancar. 

Ia juga meminta anggota PPK bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Pelajari dan Pahami tugas peran dan wewenang PPK , lakukan kordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait dan saling mensuport KPU propinsi, KPU Kota Depok atau sesama PPK kecamatan lain.  Selain itu, Sri Utomo juga menyarankan agar PPK meakukan sosialisasi atau pendekatan secara perusasif kepada masyarakat khususnya di wilayah kecamatan agar menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai Golput.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar