Walikota Buka Lomba Penilaian Kinerja Kelurahan

lomba penilaian kinerja kelurahan
Cinere, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris membuka lomba penilaian kinerja kelurahan di Kantor kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok, Selasa (14/11/2017).

Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar menjelaskan lomba ini bertujuan memenuhi efektifitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, kesehjateraan masyarakat serta mendorong penguatan lembaga yang ada di kelurahan.

Cakupan penilaian diantaranya bidang pemerintahan, yaitu kinerja, kreatifitas dan program kerja ber
basis teknologi informasi. Sedangkan bidang kemasyarakatan meliputi partisipasi masyarakat, PKK, Pendidikan, Kesehatan, dan penanggulangan kemiskinan.

"Lomba ini berlangsung mulai 14 hingga 23 November 2017,"pungkas Eka Bachtiar selaku Ketua
Tim Penilai

Sementara itu, Walikota meminta para lurah meningkatkan kapabilitas kerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat."Saya berharap lomba penilaian kinerja kelurahan ini dapat meningkatkan prestasi dan kinerja seluruh perangkat kelurahan sehingga lomba ini tidak sia-sia,"ujar Idris.

Menurutnya, tugas dan fungsi seorang Lurah adalah memberikan pelayanan terbaik dan memberdayakan masyarakat. Penilaian kinerja lurah harus nyata outp utnya. Karena itu, perlu dilakukan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat.

"Seorang Lurah punya beban tugas cukup banyak, terkadang beban tugasnya dibantu oleh istri lurah khususnya masalah kesehjateraan keluarga. Kalau terjadi hambatan segera lakukan koordinasi," jelas Idris.

Lebih lanjut Idris mengatakan, Kelurahan Gandul dipercaya mewakili Kecamatan Cinere dalam lomba penilaian kinerja kelurahan tingkat Kota Depok."Kalau menang di tingkat kota akan dilanjutkan ke provinsi Jabar bahkan tingkat Nasional," tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar