Wartawan Depok Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa SMA

Para siswa foto bbersama usai pelatihan jurnalistik
Sukmajaya, Depok Terkini

Sedikitnya 100 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar wartawan media lokal mingguan Suara Depok News di aula SMA Negeri 3, Jalan Raden Saleh, Sukmajaya, Depok, Selasa (14/11/2017).

Pelatihan jurnalistik tersebut dihadiri kepala Dinas Kominfo Kota Depok Sidik Mulyono, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah serta para guru dan sejumlah narasumber diantaranya Ashari mantan Ketua PWI Kota Depok, dan Aan Humaidi wartawan media nasional.

Kepala Sekolah SMAN 3, Abdul Fatah memberikan apresiasi atas digelarnya pelatihan jurnalistik bagi siswanya. Menurut dia, pelatihan ini merupakan pembelajaran dini bagi siswa yang menyukai tentang dunia informasi."Adanya pelatihan ini akan menambah ilmu pengetahuan sehingga siswa lebih paham dan mengerti tentang media ataupun pemberitaan,"ungkapnya

Apresiasi juga diberikan Sekretaris Dinas Pendidikan, Tinte. Ia berharap melalui pelatihan jurnalistik ini bisa menambah ilmu dan wawasan bagi siswa."Semoga para siswa bisa membuat berita sesuai dengan tatanan penulisan jurnalistik,"harap Tinte.

Sementara itu, Kadiskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menyatakan mendukung pelatihan jurnalistik ini karena sangat positif dan harus dikembangkan terutama untuk kalangan remaja sebagai generasi milenia."Dulu belum ada internet hanya ada koran, tv, dan radio. Sekarang semua orang punya gadget yang bisa mengakses berita. Artinya semua informasi dunia ada dalam genggaman kita,"terangnya.

Dikatakan Sidik, saat ini masalah pemberitaan sudah tidak ada batas waktu, dan ini merupakan peluang yang harus digunakan yaitu melalui Teknologi Informasi."Kita harus bisa menjadi user atau pelaku yang positif, jangan malah menjadi korban IT. Yang bagus kita menjadi pelaku positif,"pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar