Dandim 0508/Depok Rencanakan Program Pembekalan Generasi Muda

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto
Balaikota, Depok Terkini

Dalam upaya mengantisipasi kenakalan remaja di Kota Depok, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto berencana mengadakan kegiatan pembinaan dan pembekalan kepada generasi muda bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kota Depok.

"Ini baru saya rencanakan, apalagi terkait adanya kasus geng motor yang sempat ramai. kita akan koordinasikan terlebih dahulu kepada Walikota,"ujar Dandim, Jum,at (29/12/2017).

Ia menjelaskan sasaran pembinaan yaitu para remaja termasuk geng motor yang ada di Kota Depok."Kita akan arahkan para remaja dalam berbagai kegiatan positif,"jelasnya

Selama ini, kata Iskandar, Kodim Depok sudah banyak melakukan pembinaan kepada para siswa SMA, termasuk generasi muda yang ingin daftar menjadi tentara atau polisi."Silahkan siapa saja boleh ikut pembinaan di Kodim, kita berikan pembinaan jasmani tanpa dipungut biaya,"ungkapnya.

Ditempat terpisah, Walikota Depok Mohammad Idris mengapresiasi ide cemerlang dari Dandim 0508/Depok terkait program pembinaan kepada generasi muda. Menurut Idris, program ini sangat bagus dan perlu kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Pembinaan kepada generasi muda di Kota Depok sangat diperlukan, agar terhindar dari penyimpangan ahlak sosial yang ada di masyarakat. seperti kejadian penjarahan toko yang dilakukan geng motor, tawuran, minuman keras dan narkoba,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar