Korem 052/Wkr Lestarikan Satwa Langka

Danrem 052/Wkr saat menyerahkan trophy kepada juara 1
Tangerang, Depok Terkini

Dalam upaya melestarikan satwa langka, Korem 052/Wkr menggelar pentas burung lomba Free Flight Parrots 2017 memperebutkan Trophy Danrem Cup. Burung yang dilombakan jenis burung paruh Bengkok berlangsung  di Mall Living World, Alam Sutra, Serpong Tangerang, Minggu (3/12).
             
Danrem 052/Wkr ,Kolonel Inf H. Iwan Setiawan mengatakan, iven lomba pentas burung kali ini merupakan kegiatan lomba burung terbesar di Indonesia di ikuti sekitar 200 peserta pencinta satwa jenis burung. "Lomba di gelar selain untuk memperebutkan juara, juga upaya melestarian satwa langka sebagai edukasi,"ucapnya.
         
Untuk jenis burung paruh bengkok yang dipentaskan diantaranya, burung Maccaw, kakaktua, Nuri, Betet, Serindit, Kringkring dan Burung Love Bird, pentas dan lomba burung di bagi menjadi 4 kelas, Large Class, Middle Class, Small Class dan keindahan bulu burung. Untuk spesis burung Parrot di dunia sekitar 402 jenis, namun, di Indonesia berjumlah 85 spesis, untuk itu perlu di lestarikan.
           
lanjut Danrem menambahkan, dalam pentas burung langsung mendapatkan penilaian. Untuk juara 1 kelas bergengsi dan mendapatkan trophy direbut oleh peserta dari Kota Cirebon membawa pulang sepeda motor, jura ke-2 peserta dari Bandung mengantongi Iphone 6s dan juara ke-III di ambil oleh peserta dari Makasar membawa pulang sepeda gunung.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar