Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Cup Sukses dan Meriah

Pancoran Mas, Depok Terkini

Lomba Burung Berkicau Dandim Dandim Depok Cup dalam rangka Hari Kartika Juang yang digelar di area Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Depok, Minggu (17/12) berlangsung meriah dan sukses.

Tercatat sekira 800 kicau mania se-Jabodetabek turut meramaikan lomba tersebut.

Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Iskandarmanto. Lomba ini digelar sebagai sarana menyalurkan hobi positif sekaligus mempererat silaturahmi antara Kodim Depok dengan seluruh kicau mania di Kota Depok.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini,"ujar Dandim.

Dandim menyerahkan piala kepada pemenang
Lebih lanjut Dandim mengatakan, lomba Burung Berkicau selain dapat membangkitkan ekonomi kreatif seperti perajin sangkar, penangkaran burung lomba, pencari jangkrik dan kroto. Lomba ini juga sebagai wujud konkret partisipasi masyarakat kicau mania dalam rangka memberikan makna pada aspek pelestarian lingkungan demi keberlangsungan ekosistem yang merupakan bagian dari kekayaan alam.

"Kita prihatin dengan permasalahan lingkungan yang terjadi saat ini karena adanya siklus ekosistem yang terputus, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Bersama kicau mania, TNI kuat,"tandas Iskandar.

Adapun jenis burung yang dilombakan meliputi Muray batu, Cucak ijo, Love Bird, Kenari, Pleci, Ciblek, Pentet dan kacer.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar