Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Satlantas Terjunkan 180 Personil

Kasatlantas Polresta Depok
Margonda, Depok Terkini

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan dalam upaya mengantisipasi kepadatan kendaraan jelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya menerjunkan 180 personil lantas yang ditempatkan di delapan titik pengamanan.

Kedelapan titik diantaranya Gereja Kamboja, Gereja Herculanus Jalan Irian Jaya Depok I, Gereja Santo Paulus Jalan Melati Depok Jaya, Gereja Santo Marcus Jalan Kerinci, Simpang Depok, MCD Cibubur dan Dinasty Limo serta Giant Cinangka.

"Personel Satlantas dibantu anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok agar dapat memaksimalkan penjagaan di ruas jalan yang diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan,” ujar Sutomo, Jum,at (22/12/2017).

Selain itu, kata Sutomo, pihaknya juga telah membuat rekayasa jalan di titik tertentu seperti di Jalan Margonda Raya dan Jalan Raya Bogor. Sedangkan untuk penertiban pedagang di trotoal, Satlantas Polresta Depok telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Rekayasa jalan dilakukan jika terjadi kepadatan, seperti di pintu Tol Cijago maka arus kendaraan akan alihkan ke Jalan Raya Bogor begitu juga sebaliknya. Dan untuk sanksi para pedagang jika tidak mengikuti aturan akan kami berikan sanksi tegas,” ungkapnya.

Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat Kota Depok jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak hendaknya tak perlu membawa atau menggunakan kendaraan pribadi. Langkah itu untuk meminimalisir kepadatan kendaraan. Dan bagi warga yang ingin berpergian untuk melengkapi surat-surat demi keamanan pengendara.

“Libur panjang ini, pastinya warga antusias mengajak keluarga berlibur, maka kami imbau agar tetap waspada dalam mengemudi kendaraan, dan tetap sabar dan antre sebagai Warga Negara Indonesia yang baik,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar