Rumas Sakit di Depok Masih Kekurangan Pelayanan Nicu Picu

Walikota menerima potongan nasi tumpeng 
Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri soft launching Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Aliyah di Jalan Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (19/12/2017)

Menurut Presiden Direktur RS Bunda Aliyah, Diana Mars. Keberadaan RS Bunda Aliyah di Kota Depok untuk memberikan pelayanan kesehatan khususnya kepada ibu dan anak warga Kota Depok.

Dikatakannya, Kota Depok hingga kini masih kekurangan ruang perawatan kesehatan bagi anak-anak. Hal ini menyebabkan banyak anak-anak yang baru lahir terpaksa dirujuk ke rumah sakit di Jakarta karena rumah sakit di Depok  kekurangan ruang rawat ICU, NICU dan PICU.

"Ya Rumah Sakit di Depok masih kekurangan pelayanan Nicu Picu," kata Presiden Direktur RSIA Bunda Aliyah, Diana MARS disela acara ground Breaking RSIA Bunda Aliyah Depok.

Dari hasil studi kelayakan, kata Diana, dinyatakan bahwa Depok masih memerlukan rumah sakit ibu dan anak, karena kebanyakan rumah sakit yang ada di Depok adalah rumah sakit umum. "Dari rasio jumlah penduduk warga Depok masih membutuhkan rumah sakit apalagi khusus untuk ibu dan anak," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris berharap Rumah sakit Bunda Aliyah sudah bisa menyiapkan kapasitas pelayanan Nicu Picu. Selain itu, RSIA ini juga harus lebih meningkatkan kode etik Kedokteran atau medis.

”  Belum tentu semua rumah sakit mempunyai fasilitas  untuk menangani suatu penyakit . Kami berharap bisa menjalin kerja sama khususnya untuk kegiatan-kegiatan social. Semoga warga sekitar dan Kota depok bisa lakukan kerja sama dalam rangka mewujudkan cita-cita dan harapan menuju Kota Depok yang unggul nyaman dan religious ,” tandas Idris.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar