UI Gagas Pertemuan dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia

Beji, Depok Terkini

Universitas Indonesia (UI) menggagas sebuah pertemuan ilmiah dengan para  perwakilan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia dalam sebuah forum bertajuk “Workshop Implementasi Kerjasama dengan Pemerintah Daerah Dalam Negeri, Rabu (29/11).

Forum dihadiri oleh Rektor UI Prof.Dr.Ir.Muhammad Anis, M.Met, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah ; Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto ; Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial ; Bupati Wakatobi, Arhawi ; Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah ; Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler ; Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man ; Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti.

Rektor UI, Prof. Anis mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan guna bersinergi dengan pemerintah daerah. Sebagai bentuk komitmen UI, UI terbuka untuk menjalin kebersamaan dalam menyelesaikan masalah-masalah nasional dengan Pemerintah Daerah dan juga dengan Industri yang berbasis kemasyarakat.

UI yang berbasiskan akademisi berperan dalam mendesain program sesuai permasalahan yang ada dimasyarakat berdasarkan kajian multidisplin ilmu serta melakukan transfer knowledge atau teknologi sesuai kebutuhan masyarakat yang aplikatif atau tepat guna.”

Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama yang dilakukan antara UI dengan sejumlah Pemerintah Daerah. Bentuk kerjasama diantaranya dukungan beasiswa pegawai pemerintah daerah, kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat UI, penelitian dan pendampingan dalam mendukung pembangunan di wilayah Pemerintah Daerah.

Diharapkan melalui pertemuan ini terwujud kerja sama yang dapat memberikan hasil yang nyata, sekaligus menggalang komitmen bersama antara UI dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia sehingga dapat mengakselerasi pencapaian kemandirian dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar