Warga Sektor Melati Dukung Pembangunan Puskesmas dan Taman

Cilodong, Depok Terkini

Warga dari empat RT di RW05, Sektor melati, perumahan GDC, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok menyatakan sangat mendukung pembangunan Puskesmas dan taman yang dilakukan Pemerintah Kota Depok di wilayah RW05, Sektor melati.

"Secara pribadi saya setuju dengan keberadaan Puskesmas karena sangat diperlukan masyarakat luas. Sedangkan taman merupakan salah satu kelengkapan Puskesmas agar lebih indah sekaligus menambah keindahan perumahan juga," kata Haryadi Syamsu H, warga RT 01/05, Sektor melati.

Menurutnya, pembangunan Puskesmas itu menyangkut khalayak banyak dan sangat diperlukan di wilayah Kecamatan Cilodong. Pria yang rumahnya berdekatan dengan lokasi taman juga tidak merasa khawatir apabila dilokasi taman dibangun tempat pembuangan sampah,"Tentunya tempat pembuangan sampah itu merupakan salah satu persyaratan dari Puskesmas dan semuanya sudah direncanakan dengan baik." Yang penting harus ada pengawasan dan tetap memperhatikan kesehatan lingkungan sehingga tidak terjadi masalah," jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Andi Sofyan selaku Ketua RT02/05. Menurut Andi, tidak semua warga tidak setuju, bahkan lebih banyak yang setuju dengan adanya pembangunan Puskesmas dan taman tersebut.

"Tidak semua warga sektor melati itu orang kaya. Banyak orang tua disini yang memerlukan pelayanan kesehatan di Puskesmas karena jaraknya dekat. Dengan adanya Puskesmas minimal pertolongan pertama bisa ditangani. Ini sangat membantu warga," ucap Andi.

Sedangkan untuk pembangunan taman, Andi menilai sangat bagus dan banyak warga setuju."Saya dengar taman itu taman bagi lansia, ini sangat mengakomodir para lansia untuk memanfaatkan taman tersebut,"tuturnya.

Terkait rencana pembangunan tempat pembuangan limbah medis ditaman tersebut, Andi menegaskan bahwa itu semua sudah diperhitungkan secara matang oleh Pemkot Depok."Pemerintah lebih tahu dan tidak sembarangan untuk hal itu. Tidak mungkin Pemerintah membuat resah warganya sendiri,"pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT03/05 Arif Sulistyo menilai keberadaan Puskesmas banyak positifnya karena tidak semua warga sektor melati masuk kategori ekonomi menengah keatas."Banyak warga yang masih membutuhkan layanan Puskesmas. Keberadaan taman juga dibutuhkan warga disini,"imbuhnya.

Ia juga mengaku tidak khawatir dengan rencana pembangunan tempat pembuangan limbah medis yang berada di area taman."Yang penting tidak mencemari lingkungan. Sebagai ketua RT berharap keberadaan Puskesmas itu tidak mencemari lingkungan. Kita harapkan managemennya bagus dan bermanfaat bagi warga,"tandas Arif..(ndi)

Post a Comment