Anggota Kodim Depok Halau Para Pendemo di Balaikota

Balaikota, Depok Terkini

Puluhan anggota TNI Kodim 0508/Depok membantu aparat Kepolisian Resort Depok saat mengahalau para pendemo di lapangan Balaikota Depok, Jum,at (05/01/2018).

Para pendemo yang merasa tidak puas dengan hasil penghitungan pemungutan suara berusaha menerobos barisan petugas dengan mendorong serta melemparkan bungkusan air. Namun dengan kesigapan petugas, para pendemo berhasil dipukul mundur setelah mobil water cannon menyemprotkan air dan dilakukan pengejaran oleh tim jaguar.

Aksi tersebut merupakan simulasi pengamanan yang digelar Polresta Depok dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Hadir dalam simulasi tersebut Dandim 0508/Depok Letkol (inf) Iskandarmanto, Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua KPU, Danpom Kapten (cpm) Febry, serta Panwas Kota Depok,

"Kami dari TNI sudah siaga semua untuk membantu pengamanan Pilkada tahun 2018. Kalau diperlukan kita lakukan tambahan pasukan dari satuan tempur untuk ditempatkan di wilayah,"kata
Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandar di Balaikota.

Namun Dandim belum bisa merinci berapa banyak pasukan yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada tahun 2018 ini."Untuk jumlah pasukan nanti saya sampaikan setelah dilakukan gelar pasukan dari komando atas,"tandas Iskandar.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar