Dandim 0508/Depok Bekali Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Arkonas

Dandim saat memberikan materi wasbang dan kepemimpinan
Bogor, Depok Terkini

Sebanyak 150 mahasiswa Akademi Olahraga Prestasi Nasional (Arkonas) mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dari Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) di Griya Cimangir Blok A1 No 43, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa (23/01/2018) pagi.

Dalam pembekalannya, Dandim menyampaikan bahwa situasi saat ini sangat kompleks, baik dari sisi ideologi, sosial, ekonomi, dan budaya."Materi wawasan kebangsaan kita berikan melihat perkembangan permasalahan yang terjadi saat ini yang membutuhkan perhatian serius semua unsur masyarakat, termasuk mahasiswa,"ujar Iskandar.

Dandim foto bersama dengan seluruh peserta LDKM
Dengan perhatian semua pihak, maka diharapkan para mahasiswa yang menjadi tumpuan bangsa, paling tidak bisa tetap menjaga merah putih, dan keutuhan NKRI.

"LDKM ini juga melatih kemandirian, motivasi dan mental para peserta. Untuk mewujudkan impian ini bisa dimulai dengan membuat target jangka pendek, menengah dan panjang. Dengan adanya target akan lebih terarah hidup kita dan memberi motivasi untuk mengejar cita-cita,"jelasnya.

Dandim juga mengingatkan para mahasiswa terkait proxy war, yaitu perang yang tidak diketahui lawannya tapi dapat dirasakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."Mahasiswa juga sudah merasakan adanya proxy war. Karenanya mahasiswa harus hati-hati dan jangan terlena. Proxy war sudah masuk ke seluruh sendi, baik sosial, budaya, politik dan ekonomi. Ini ancaman bagi kita,"tegas Iskandar.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan beberapa permainan dan kuis yang dibawakan oleh Pasiter Kodim Depok Kapten Ibrahim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar