Dandim 0508/Depok Siapkan 650 Personil Bantu Polri Amankan Pilgub

Wawali didampingi Dandim mengecek pasukan
Pancoran Mas, Depok Terkini

Guna membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan Pilgub Jawa Barat tahun 2018, Kodim 0508/Depok menggelar apel Pasukan dalam rangka Pilgub Jabar di lapangan Makodim Depok, Jalan Pramuka, Pancoran Mas, Depok, Jum,at (19/01/2018)

Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Letkol Infanteri Iskandarmanto memastikan sebanyak 650 personil disiapkan untuk membantu pengamanan Pelaksanaan Pilgub Jabar. Personil tersebut terdiri dari jajaran koramil diwilayah Kodim Depok dan penambahan pasukan dari Yonif 201, Batalyon Arhanud 10, Kodim Jakarta Selatan, dan Kodim Jakarta Timur.

"Gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personil dan perlengkapan guna menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilkada tahun 2018 ini, baik Pilgub Jabar maupun Pilkada di Kabupaten Bogor," kata Iskandar usai memeriksa kelengkapan pasukan dan perlengkapannya di dampingi Wakil Walikota Depok Pradi Suriatna, dan Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati.

Pengecekan perlengkapan anggota
Sedangkan untuk penempatan anggota, kata Dandim, akan dibuat sub pos-pos di masing-masing Koramil di wilayah Depok dan sebagian di wilayah Bogor.

"Pos utamanya berada di Kodim, masing-masing sub pos akan ditempatkan sebanyak 20 personil. Sedangkan untuk pemetaan titik rawan, kita akan terus koordinasi dengan pihak Kepolisian," pungkas Iskandar.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan mengapresiasi semangat dan keseriusan Kodim Depok dalam upaya pengamanan menghadapi Pilgub Jabar di Kota Depok."Pemkot Depok siap mensupport kegiatan pengamanan dan keamanan hingga bulan Juni mendatang," tandas Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar