Kodim 0508/Depok Budidayakan Sorgum

Anggota Kodim Depok menanam bibit sorgum 
Pancoran Mas, Depok Terkini

Tanaman sorgum adalah tanaman yang mirip dengan tanaman jagung. Di Indonesia sorgum masih jarang dimanfaatkan atau diolah manjadi makanan. Padahal, sorgum mengandung karbohidrat yang sama baiknya dengan beras. Tanaman sorgum ini dapat tumbuh walaupun dalam kondisi kekeringan dan dapat terus tumbuh walaupun telah dipangkas batangnya.

Melihat potensi tersebut,  Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto berinisiatif mengembangkan tanaman sorgum di Kota Depok, dan sebagai langkah awal bibit tanaman sejenis jagung tersebut di tanam di lahan Makodim Depok.

"Kita tanam dulu di Makodim, nantinya kita perkenalkan tanaman sorgum ini kepada warga Depok," kata Dandim  usai menanam bibit sorgum didampingi Kasdim Mayor Ervan, Kamis (25/01/2018)

Menurut Dandim, Karakteristik sorgum hampir sama seperti tanaman jagung, mempunyai banyak manfaat dan prospek yang sangat baik untuk dikembangkan di wilayah Depok.

"Babinsa nanti akan mengenalkan tanaman sorgum ini ke masyarakat Depok agar dapat dibudidayakan," pungkas Iskandar.

Dandim menambahkan, tanaman sorgum panennya dapat mencapai tiga kali panen dalam satu kali penanaman. Hal inilah yang membuat nilai ekonomisnya sangat bermanfaat.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar