Menteri Kesehatan Resmikan RS Bunda Aliyah Depok

Menkes menggunting pita peresmian RS Bunda Aliyah
Pancoran Mas, Depok Terkini

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM, meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah Depok, Selasa (16/01/2018).

Peresmian Rumah sakit ibu dan anak tersebut dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandar, Kapolres, Kadis Kesehatan Kota Depok, Anggota DPRD Depok, mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Camat Pancoran Mas, Danramil Panmas, Kapolsek, dan lurah setempat.

Menkes mengatakan keberadaan RSIA Bunda Aliyah tentunya akan menambah RSIA di Kota Depok. Menskes mengaku takjub dengan pertumbuhan penduduk Kota Depok yang kian pesat. Hal ini, kata Nila, menjadi tantangan bagi pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan memadai.

“Penduduk Kota Depok ini seperlima penduduk Kota Jakarta dan setiap penduduk berhak mendapatkan layanan fasilitas kesehatan yang menunjang. RSIA Bunda Aliyah ini sudah cukup representatif dengan fasilitas NICU dan PICU yang tidak dimiliki semua rumah sakit,” pungkasnya.

Menkes menjelaskan terkait obesitas makan harus gizi seimbang, menurutnya, obesitas bisa menyebabkan kita terkena penyakit gula akhirnya jantung hipertensi dan lain-lain.“banyak Orang keluar uang karena penyakit jantung , tingkat penyakit jantung tinggi sekali,” Ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap, hadirnya Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah ikut mendukung Pemkot dalam upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat di bidang kesehatan.

“Hadirnya RSIA Bunda Aliyah, turut mendukung dalam pemenuhan pelayanan bidang kesehatan di Kota Depok,” ujar Idris.

Dirinya juga bersyukur, hadirinya RSIA Bunda Aliyah memberikan lapangan pekerjaan baru kepada masyarakat yang notabene berdomisili di Kota Depok. Tercatat, 90 persen karyawan RSIA Bunda Aliyah adalah warga Depok.

“Menurut informasi yang kami dapat, 90 persen karyawan RSIA Bunda Aliyah adalah warga Depok. Kami sangat bangga, karena pihak swasta bisa bersinergi dengan Pemkot Depok tidak hanya dalam pelayanan kesehatan, tetapi juga perekrutan karyawan yang diprioritaskan untuk warga di Kota Depok,” tandasnya.(dms)

Post a Comment