Musrenbang Kecamatan Cinere Fokus Pembangunan Infrastruktur

Camat Cinere saat menguraikan rencana program pembangunan
Cinere, Depok Terkini

Kecamatan Cinere menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di lantai 2 Pasar Segar, Cinere, Depok, Senin (29/01/2018).

Musrenbang yang dihadiri unsur Muspika, anggota DPRD Depok dapil Cinere, para Lurah, LPM, ormas, Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kader PKK dibuka langsung Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Plt Camat Cinere, Hasanudin dalam sambutannya mengatakan musrenbang merupakan bagian dan tanggung jawab bersama warga di Kecamatan Cinere. Dari hasil musrenbang tingkat kelurahan rencana pembangunan di Kecamatan Cinere masih difokuskan pada bidang infrastruktur, khususnya pembangunan pelebaran jalan guna mengurai kemacetan lalu lintas.

"Kemacetan di Cinere sudah sangat luar biasa. Karena itu perlu pembangunan infrastruktur berupa pelebaran jalan guna mengurai kemacetan,"kata Hasanudin.

Camat juga meminta para anggota DPRD Depok dapat mendorong program prioritas tersebut agar masalah kemacetan di wilayah Kecamatan Cinere bisa diselesaikan."Anggaran infrastruktur telah dialokasikan sebesar Rp.1 Milyar. Semoga aspirasi masyarakat ini bisa terakomodir,"harap Hasanudin.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menekankan bahwa rencana pembangunan tahun 2019 yang dibahas pada musrenbang kecamatan, mampu menjawab dan menyelesaikan RPJMD Kota Depok Tahun 2016-2021.

 “Camat dan juga Lurah pada tahun 2019 diharapkan sudah memiliki pelayanan terpadu (Paten) sesuai arahan RPJMD Kota Depok 2016-2021,” kata Pradi.

Menurutnya, prioritas kecamatan harus memperhatikan berbagai kebijakan perencanaan seperti Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok Tahun 2006-2025, Visi Misi dan Program Prioritas serta Program Unggulan RPJMD Tahun 2016-2021, peningkatan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta kemampuan keuangan daerah,” tandas Pradi.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA