Pelayanan Puskesmas Harus Bermutu


Sekda menenandatangani komitmen peningkatan pelayanan mutu
Kabupaten Tangerang, Depok Terkini

Dinas Kesehatan Kabupaten  Tangerang menyelenggarakan penggalangan komitmen peningkatan pelayanan mutu Puskesmas sesuai standar minimal bidang kesehatan melalui akreditasi puskesmas,  di Aula Dinkes Kabupaten Tangerang, Kamis (18/1).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch  Maesyal Rasyid dalam sambutanya mengatakan, pembangunan sektor kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. Pemerintah Daerah telah melakukan langkah nyata seperti upaya promotif preventif serta peningkatan kualitas baik itu dari segi infrastruktur, sistem pelayanan  hingga peningkatan kualitas SDM khusus di bidang kesehatan.

Melalui kegiatan ini Sekda berharap kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat dan lebih baik lagi . Karena Puskesmas merupakan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di wilayah Kabupaten.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Desiriana Dinardinanti mengatakan, melalui Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskemas akan  meningkatkan pelayanan kesehatan tingkat pertama dalam penyediaan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar pelayanan dan dapat mengetahui peta kemampuan Puskesmas di wilayah kerjanya.

Tujuan dari akreditasi Puskesmas agar Puskesmas termotivasi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan Puskesmas dapat mengidentifikasi masalah kesehatan yang teradi di masyarakat wilayah kerjanya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas semakin meningkat.

Usai acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pelayanan kesehatan sesuai standar oleh Sekretaris Daerah Moch  Maesyal Rasyid, Kepala Dinas Kesehatan Desiriana Dinardianti, bersama Perwakilan Kepala Puskesmas, Paguyuban Puskesmas dan Tim Pendamping.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar