Rektor UI Kembali Lantik 4 Dekan Fakultas

Rektor UI saat melantik empat dekan fakultas di Balai Kirti
Beji, Depok Terkini

Rektor Universitas Indonesia Dr. Ir. Muhammad Anies M.Met., melantik empat dekan periode 2018-2022 di Balai Kirti UI, Depok, Senin (08/01/2018).

Keempat dekan tersebut adalah Prof.Dr.drg. M.F. Lindawati S. Kusdhany Sp. Pros (K) sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dr. Rer. Nat. Abdul Haris sebagai Dekan Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Ir. Henri Dwi Saptioratri sebagai Dekan Fakultas Teknik, dan Agus Setiawan, S.Kp., M.N., D.N. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan.

Dalam sambutannya, Rektor UI menaruh harapan para dekan yang dilantik dapat membawa UI menjadi semakin baik dari hari ke hari, terutama dalam meningkatkan jumlah jurnal internasional dan akreditasi internasional. “Kita di tahun ini berhasil mendapatkan overall score tertinggi dari 4 universitas di ASEAN yang telah melalui penilaian ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA). Tentu ini adalah contoh sebuah prestasi yang membanggakan dari UI yang tidak mungkin dapat dicapai tanpa bantuan berbagai pihak. Kedepannya, harapan saya prestasi-prestasi ini dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

UI secara keseluruhan mempunyai 14 fakultas, 2 sekolah pascasarjana, dan 1 program vokasi. Semua tahap proses pemilihan dekan, kepala sekolah pascasarjana, dan direktur program vokasi telah selesai dan menunggu proses pelantikan, dengan pengecualian dekan Fakultas Ilmu Administrasi yang telah dilantik pada Desember 2016 dan sedang menjalani periode kepemimpinan sampai tahun 2020.

Selain itu terdapat 12 wakil dekan dari 6 fakultas yang akan dilantik yang mengisi posisi Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan (Wadek I) dan posisi Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum (Wadek II).(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar