Walikota Resmikan Gedung PGRI Senilai Rp.3,6 Milliar

Walikota menggunting pita peresmian gedung PGRI
Cilodong, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Depok yang berada di Kawasan Grand Depok City, Jalan Boulevard, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Senin (15/01/2018). Pembangunan Gedung PGRI yang menghabiskan anggaran senilai Rp.3,6 milliar.

"Peran fungsi PGRI yaitu kelembagaan dan kemitraan, karena PGRI tidak nyantol secara formal dalam struktur pemerintahan, tapi sebuah organisasi yang memang berinteraksinya harus menyeluruh," ujar Idris.

Idris menjelaskan, bahwa pembangunan gedung PGRI ini juga hasil kolaborasi dengan pengusaha.“Jadi tanah ini merupakan hibah dari pengusaha GDC,” jelasnya.
Idris berharap gedung ini dapat dimanfaatkan sebagai kantor untuk menjalankan peran PGRI yang strategis.

“Peran PGRI sebagai pemikir. Nah di sinilah kita bisa mempunyai dapur tentang pemikiran-pemikiran pendidikan yang kita sumbangkan kepada pemerintah dan juga kita aspirasikan kepada anggota dewan, terutama tentang kaitan Sumber Daya Manusia (SDM) pada suasana belajar serta pembelajaran di Kota Depok,” harapnya.

Ketua PGRI Kota Depok Samsudin Azhari menyatakan rasa terima kasihnya atas perhatian Walikota Depok kepada para guru. "Kita sangat bersyukur, akhirnya gedung PGRI bisa terwujud. Demikian juga perhatian dari Pemprov Jabar yang turut menyumbangkan dananya untuk PGRI Depok. Mudah-mudahan guru dibawah naungan PGRI bisa lebih sejahtera lagi,"harapnya.(ndi)

Post a Comment