Walikota Lantik Pengurus Forum Anak

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris melantik Pengurus Forum Anak di Gedung Balaikota Depok, Senin (15/01/2018). Forum anak tersebut bertujuan guna mencegah tindakan kekerasan dan pelecehan pada anak.

Usai pelantikan, Idris mengungkapkan bahwa dengan melibatkan para pelajar ini diharapkan bisa menjadi pelapor dan pelopor atas tindak kekerasan di Sekolah atau masyarakat.

"Mereka ini semacam satgas yang akan melaporkan tindak kekerasan pada anak. Sehingga, menjadi mitra bagi DPA PMK dalam mensosialisasikan kota layak anak dan menekan tindak kekerasan pada anak,"ujarnya

Idris berharap dengan adanya Forum Anak bisa lebih pro aktif dalam meningkatkan kerja serta mendukung Dinas DPA PMK. Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah gencar menuju Kota Layak Anak.

"Kita berharap tidak ada kekerasan anak lagi. Kita terus berupaya stop kekerasan pada anak. Sehingga, anak-anak Depok bisa tumbuh kembang menjadi generasi yang maju di masa mendatang,"tandasnya.

Hal senada diutarakan Bunda Elly yang juga menjadi Bunda Paud Kota Depok. Menurut dia, bahwa 10-20 tahun mereka akan  menjadi pemimpin.  Pasalnya, mereka jadi pelapor dan pelopor dalam upaya stop kekerasan pada anak.

"Mereka ini akan kita bantukan menjadi Duta untuk stop kekerasan pada anak. Tidak berhenti disini saja, kreatifitasnya juga akan kita kembangkan dalam seni, budaya dan lainnya. Bisa saja menjadi duta lingkungan, duta narkoba dan lain sebagainya,"jelasnya.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak  DPA PMK Depok Yulia Oktavia membenarkan adanya peningkatan tindak kekerasan pada anak mencapai 83 kasus di tahun 2017. Hanya saja, dirinya menegaskan darimana sudut pandang meningkatnya kasus kekerasan pada anak. Menurutnya, kekerasan pada anak adalah fenomena gunung es.

"Bila sebelumnya banyak masyarakat yang tidak berani melaporkan kasus itu dan menutupinya. Namun, dengan beraninya masyarakat melaporkan kasus kekerasan pada anak tersebut, maka semakin banyak kasus yang terungkap,"tandasnya.(dms)


Posting Komentar

0 Komentar