DLHK Tambah Lima Unit Armada Pengangkut Sampah

Forum OPD DLHK Kota Depok di Wisma Hijau
Cimanggis, Depok Terkini

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok tahun ini menambah sebanyak lima unit armada truk pengangkut sampah guna memaksimalkan pelayanan pengangkutan sampah di Kota Depok.

"Tiap tahun selalu ada penambahan. Tahun ini nambah lima unit truk sampah. Sebenarnya kita usulkan banyak, tapi semuanya disesuaikan dengan anggaran yang ada,"kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Etty Suryahati di sela Forum OPD DLHK kota Depok di Wisma Hijau, Mekarsari, Cimanggis, Depok, Selasa (12/02/2018).

Saat ini, lanjut Etty, DLHK memiliki sebanyak 94 armada pengangkut sampah. Namun dari jumlah itu ada beberapa armada yang sudah tidak layak lagi dioperasionalkan.

"Saya dapat komplain dari warga ada truk sampah mogok di kawasan perumahan. Warga merasa terganggu dengan bau sampah dari truk yang mogok hingga seharian," ungkap Etty.

Dengan penambahan ini, proses pengangkutan sampah diharapkan akan menjadi lebih cepat, sehingga tidak menyebabkan sampah tertumpuk lama di suatu wilayah.“Untuk saat ini mobil pengangkut di tiap kecamatan 2 rit melaksanakan pengangkutan, dengan penambahan operasional ini diharapkan bisa bertambah jumlah ritnya,” tandasnya.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar