Walikota Larang Siswa Rayakan Valentine

Walikota Depok Mohammad Idris
Cimanggis, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris melarang para siswa merayakan hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari.

Idris menilai perayaan hari kasih sayang tersebut merupakan budaya yang menyimpang dari nilai, norma dan aturan. Karenanya, Idris menegaskan, para siswa tidak merayakan Valentine baik di dalam maupun luar lingkungan sekolah.

“Jangan ikut-ikutan merayakan Valentine, karena tidak sesuai dengan budaya, tradisi, dan ideologi bangsa Indonesia. Budaya tersebut juga tidak sesuai dengan norma agama maupun social bangsa Indonesia,” tegas Idris usai menghadiri Forum OPD DLHK Kota Depok di Wisma Hijau, Mekarsari, Cimanggis, Depok, Selasa (12/02/2018).

Idris juga menghimbau kepada  para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak merayakan valentine. “Ajaklah anak-anak untuk melakukan kegiatan-kegiatan  yang positif lainnya guna meningkatkan harmonisasi dan ketahanan keluarga. Jika keadaan keluarganya harmonis, dan ditunjang dengan suasana yang religius, maka anak akan meninggalkan kebiasaan buruk,” tuturnya.

Idris juga menekankan kepada seluruh perangkat sekolah untuk menanamkan sikap dan perilaku yang terpuji dengan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia di lingkungan sekolah.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar