Kapolres Depok Kunjungi Kantor PC NU

Kapolresta Depok saat berkunjung ke Kantor PC NU
Cilodong, Depok Terkini

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, SH, SIK bersama rombongan mengunjungi Kantor Pengurus Cabang (PC NU) Kota Depok di Kalimulya, Cilodong, Depok, Senin (19/02/2018)
Kedatangan Kapolres disambut pengurus NU Depok dan para kiyai.

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi. Sebagai pejabat baru, kita mohon doa restu kepada PC NU. Kita sadari bahwa Polri bekerjasama dengan masyarakat. NU yang selama ini eksis dalam menjaga NKRI. Untuk itu, dukungan dari jajaran PC NU Kota Depok dalam menciptakan kamtibmas dan suasana kondusif,"ujar Kapolres di kantor NU Depok.

Menyikapi kondisi akhir-akhir ini, Didik meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan keamanan. Dalam mewujudkan kondisi aman harus melibatkan semua unsur dan dukungan semua pihak. "Kita minta doa restu dan dukungan agar suasana tetap aman serta kondusif,"paparnya.

Ketua PC NU Kota Depok KH. R. Salamun Adiningrat mengapresiasi kehadiran Kapolres Kota Depok beserta jajarannya. Secara umum pihaknya percaya pada polisi. Pasalnya, sebagai institusi strategis memiliki kesamaan dalam menjaga NKRI dan Kebhinnekaan.

"Kehadiran di kantor NU memang langkah yang harus ditempuh. Terutama dalam merumuskan hal strategis  menjaga kota Depok,"paparnya.

Dikatakan Salamun, setelah pertemuan ini  akan ada saling mengisi pemahaman  keislaman moderat Polres Depok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kedepannya, kita akan ikut serta dalam kegiatan keagamaan di Polres Depok  seperti zikir, doa dan lainnya,"tandasnya.(huma)

Posting Komentar

0 Komentar