Keren...Kodim 0508/Depok Panen Perdana Kangkung dan Lele

Dandim dan Ketua Persit panen perdana Kangkung 
Pancoran Mas, Depok Terkini

Upaya Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang memanfaatkan lahan di area Makodim Depok dengan tananam hidroponik berupa kangkung dan budidaya ikan lele telah membuahkan hasil.

Sabtu (03/02/2018) pagi, Dandim 0508/Depok beserta Ketua Persit KCK Cabang XXII, para Danramil, perwira staf dan pengurus Persit melakukan panen perdana kangkung dan ikan lele secara bersama.

Menurut Dandim, panen perdana ini merupakan contoh bahwa kita dapat memanfaatkan lahan kosong ditanami sayuran dengan sistem hidroponik.

"Kita coba tanam kangkung dan dalam waktu 21 hari sudah bisa dipanen. Hasil panen ini bisa menambah pendapatan keluarga, khususnya bagi ibu-ibu persit,"kata Iskandar usai memanen kangkung.

Sedangkan untuk budidaya ikan lele, lanjut Dandim, bisa dilakukan dengan cara menggunakan terpal atau drum.

"Saya berikan contoh kepada anggota bahwa memelihara ikan lele tidak harus dilahan yang luas, cukup gunakan terpal atau drum saja. Tidak terlalu sulit untuk mengembangkan lele, dan hasilnya bisa menambah penghasilan juga,"tandas Dandim.

Selanjutnya hasil panen perdana kangkung dan ikan lele diolah oleh ibu-ibu persit dan disajikan dalam acara makan siang bersama di aula Makodim Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar