Tangsel Siap Bangun Jalur Sepeda Ditepian Cisadane

Kota Tangsel, Depok Terkini

Pemkot Tangsel melalui Dinas Pekerjaan Umum akan merealisasikan program  Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kota Tangsel untuk membuat jalur sepeda di tepian sungai Cisadane. Pembangunan jalur sepeda akan digarap pada April mendatang rencananya sudah dapat digunakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan, penyediaan sarana jalur sepeda selain untuk kebutuhan masyarakat juga menindaklanjuti keinginan ISSI Kota Tangsel.

Jalur sepeda di tepian Cisadane melintasi Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu sepanjang enam kilometer telah di survey . Hasilnya , sepanjang jalur sepeda akan dibangun sarana dan prasarana sehingga nantinya dapat digunakan para penghobi olahraga sepeda sesuai dengan rencana Pemkot Tangsel yang akan menajdikan sebagai Kota Sepeda.

Terpisah , Ketua ISSI Kota Tangsel Dudung E Diredja, mengatakan, potensi pariwisata yang ada di Kota Tangsel sangat mendukung untuk dijadikan Kota Sepeda untuk menjawab keinginan  komunitas sepeda dari wilayah DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang yang  kerap menggelar kegiatan di Kota Tangsel.

“Kota Tangsel terdapat sekitar 5.000 goweser dari berbagai komunitas sepeda. Ribuan goweser ini bisa mendorong pencanangan Kota Tangsel sebagai Kota Sepeda,” ujarnya. (sul).

Posting Komentar

0 Komentar