UI Store Sediakan Produk Berlogo

Rektor UI saat meresmikan UI Store
Beji, Depok Terkini

Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. meresmikan UI Store di Gedung Perpustakaan UI lantai 1, kampus Depok,  Kamis (1/2/2018).

Toko yang dikelola oleh Direktorat Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha (DPPU) ini bertujuan untuk mengintegrasikan penjualan aneka produk resmi menggunakan logo dan nama UI, seperti t-shirt, jaket, mug, dan barang-barang merchandise lainnya.

"Logo UI harus ditampilkan secara jelas dan benar dalam setiap penggunaannya, karena logo dan nama Universitas Indonesia adalah merek terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, dan dasar-dasar penggunaannya telah ditetapkan dalam PP Nomor 68 tahun 2013 tentang Statuta Universitas Indonesia,"ujar Direktur DPPU UI,  Nia Ayu Ismaniati Noerhadi.

Disisi lain, kata Nia, penggunaan logo dan nama UI ini memiliki potensi pasar tersendiri, karena menimbulkan kebanggaan bagi almamater dan sivitas akademika yang menggunakan produk-produk berlogo UI.

Selain itu, UI Store juga menjual produk-produk hasil riset yang dihasilkan oleh dosen maupun mahasiswa UI yang memiliki nilai komersial. UI membuka kesempatan untuk bergabung menjadi mitra resmi toko Universitas Indonesia ini dengan cara mendaftar ke tautan ui.id/mitrauistore.

“Diharapkan dengan adanya UI Store ini, UI dapat membantu menggerakkan perekonomian Indonesia dengan cara bermitra dengan industri dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta meningkatkan kesejahteraan sivitas akademika melalui komersialisasi riset,” tandas Nia.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar