Jalin Kebersamaan, Dandim 0508/Depok Sambangi Gereja Santa Paulus

Dandim, Romo Gories dan Danramil foto bersama
Pancoran Mas, Depok Terkini

Dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi kekerasan terhadap tokoh agama, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto didampingi Komandan Koramil (Danramil) 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Kholidi mendatangi Gereja Santa Paulus di Jalan Melati, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jum'at (16/03/2018).

Kedatangan Dandim disambut hangat Pimpinan Gereja Santa Paulus, Romo Gories dan Romo Berto

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menjelaskan bahwa kedatangannya dalam rangka kebersamaan dan sinergitas mempererat hubungan kerukunan antar umat beragama.

"Dengan silaturahmi akan terwujud situasi yang harmonis aman dan nyaman,"ujar Dandim.

Selain itu, kunjungan ini juga untuk menyikapi banyaknya berita hoax terkait ancaman kekerasan terhadap tokoh agama di Kota Depok. Dandim memprediksi ada kelompok-kelompok yang sengaja ingin membenturkan permasalahan-permasalahan di wilayah. Karena itu, Iskandar berharap semua umat beragama dapat berfikir cerdas terhadap informasi yang belum jelas kebenaranya (hoax).

Dandim berbincang dengan Romo Gories
"Kita jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi terhadap berita yang sifatnya memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,"tegas Dandim.

Sementara itu, Romo Gories mengaku senang dan berterima kasih dikunjungi Dandim Depok. Dia berharap Kodim Depok dapat bersinergi dengan umat beragama di Kota Depok sehingga tercipta kondisi aman, nyaman dan kondusif.

"Kami akan sampaikan kepada umat tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama. Kita akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam kegiatan ibadah keagamaan,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar