Prajurit Kodim 0508/Depok Dapat Pembekalan IT

Prajurit Kodim 0508/Depok serius menyimak pembekalan IT
Pancoran Mas, Depok Terkini

Babinsa Kodim 0508/Depok mendapat pembekalan tentang Informasi dan Teknologi (IT) dari Tim IT Bandung, di aula Makodim Depok, Jum'at (16/03/2018).

Selain Babinsa, pembekalan juga diikuti oleh perwira staf, para Danramil,  dan PNS jajaran Kodim 0508/Depok.

Menurut Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto. Pembekalan IT sangat diperlukan guna mendukung tugas Babinsa di lapangan."Paling utama adalah masalah lapor cepat dan Temu cepat. Dengan penggunaan IT, semua laporan bisa cepat direspon," jelas

Selain itu, seluruh anggota juga akan diajarkan terkait pengamanan dan penyimpanan data melalui IT."Semua Babinsa harus bisa menggunakan IT, bahkan kedepan kita akan buat aplikasi khusus untuk laporan Babinsa," ujar Iskandar.

Deden Taufik Ibrahim selaku nara sumber Tim IT mengatakan pembekalan dilakukan untuk mencegah penyelewengan dan penyalahgunaan media informasi dan teknologi di tengah masyarakat.

"Saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat sudah memanfaatkan teknologi dan jaringan internet dengan mudah, jadi upaya ini akan membuat masyarakat paham bagaimana cara menggunakan teknologi dengan baik dan benar, seperti Facebook, WA dan lainnya,"tandas Deden.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar