Danramil 02/Beji Tekankan Babinsa Manfaatkan Potensi Wilayah

Serda Wawan saat menyambangi mitra di Jalan Margonda
Beji, Depok Terkini

Komandan Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok Kapten Kav Syahroni menekankan kepada para Babinsa agar senantiasa bekerja keras dan cerdas dalam melaksanakan pembinaan terhadap
wilayah binaanya. Sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan manfaatnya.

“Babinsa harus mampu memanfaatkan potensi wilayahnya dalam rangka mendukung
tugas pokok Kodim 0508/Depok,” tandas Syahroni.

Babinsa  Kelurahan Pondok Cina, Koramil 02/Beji,  Serda Wawan Kurniawan menambahkan bahwa
tugas pokok seorang Babinsa adalah mampu menguasai dan memahami situasi di wilayah binaan dari berbagai aspek. Seperti geografi, demografi dan kondisi sosial.

Menurut dia, berbagai data dan permasalahan di wilayah binaan akan sangat membantu dalam menentukan kegiatan pembinaan teritorial. Dengan kompleksitas kegiatan dan dinamika situasi yang ada, terkadang Babinsa tidak dapat memantau wilayahnya. Mengatasi permasalahan tersebut, sambung Wawan, seorang Babinsa akan memanfaatkan mitranya diwilayah untuk dapat memberikan informasi apapun yang terjadi.

"Babinsa harus mengetahui semua kegiatan yang terjadi di wilayah dengan memanfaatkan jaring," ungkap Serda Wawan Kurniawan saat menyambangi mitra M. Nuh dan A. Yani Security BSI di Jalan Margonda No. 454, Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (14/04/2018)

"Kunjungan ini dalam upaya membangun mitra jaring yang ada di wilayah guna mendapatkan informasi ketika saya tidak berada diwilayah,” ucap Wawan. (ndi)


Posting Komentar

0 Komentar