Kodim 0508/Depok dan PUPR Normalisasi Saluran Irigasi

Personil Kodim Depok membersihkan sampah di irigasi
Limo, Depok Terkini

Jajaran Kodim 0508/Depok bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan karya bakti normalisasi saluran irigasi di wilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Sabtu (14/04/2018).

Karya bakti juga melibatkan anggota Kepolisian, ormas, menwa, pramuka, dan masyarakat sekitar.
Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandar mengatakan sasaran karya bakti meliputi pembersihan saluran irigasi sepanjang 650 meter, dan penanaman pohon.

Berdasarkan laporan masyarakat, kata Dandim kondisi irigasi ini sudah mengalami pendangkalan dan air selalu meluap ketika turun hujan. Karena itu, dilakukan pengerukan dan pengangkatan sampah di sepanjang irigasi.

Dandim dan Kabid PUPR menanam pohon di pinggir irigasi
"Karya bakti ini kita lakukan selama enam hari, kita bagi dalam beberapa sektor dibawah pimpinan Danramil," ujar Dandim.

Dandim berharap dengan dibersihkannya saluran irigasi ini setidaknya dapat mengurangi resiko banjir akiat luapan air."Saya juga berharap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan irigasi ini,"harap Dandim

Sementara itu, Citra Indah Yulianti selaku Kabid Sumber Daya Alam Dinas PUPR mengatakan, proses normalisasi irigasi dilakukan bersama anggota TNI karena lokasinya tidak bisa terjangkau oleh alat berat.

"Sampah di irigasi ini sudah cukup kruisial juga, dan dikhawartirkan terjadi banjir,"ungkap Citra seraya menambahkan pihaknya menyediakan tujuh armada truk sampah dan 70 Satgas banjir.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar