Kartini's Day Contest 2018 Dibanjiri Peserta

Margonda, Depok Terkini

Rumah Keluarga Indonesia ( RKI) di bawah Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Depok menggelar Kartini's Day Contest 2018, di Outlet Rabbani, Jalan Margonda Raya, Depok,  Selasa (24/04/2018)

Lebih dari 300 peserta membanjiri Lomba Kreasi Hijab Syar'i dan make up artist natural tersebut. Peserta kebanyakan ibu rumah tangga dan para penggiat lingkungan.

Ketua RKI Kota Depok, Niken Diningrum menjelaskan
lomba ini dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus salah satu upaya RKI meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok.

Mahfudz Abdurracham menerima cinderamata
"Dengan memberikan hak pendidikan secara optimal kepada perempuan, diharapkan mereka dapat menjalankan perannya secara baik.  Terutama berkaitan dengan fitrahnya sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak. Sehingga dapat menghadirkan keluarga berkualitas," ujar Niken

Sementara itu, T. Farida Rachmayanti selaku Pembina Rumah Keluarga Indonesia Kota Depok berharap lomba ini menjadi wadah silaturahmi perempuan untuk menyamakan gagasan pentingnya menjaga kualitas ketahanan keluarga.

"Depok Unggul dan Religius, di mulai dari rumah, dan Keluarga. Indonesia menjadi lebih baik dimulai dari rumah, dan Keluarga," ungkap Farida.

Mahfudz Abdurrahman anggota Fraksi PKS DPR RI sebagai narasumber dalam acara tersebut menjelaskan sekilas sejarah RA Kartini.

"RA Kartini adalah seorang muslimah. Dia mengaji pada seorang guru yang bernama Kyai Soleh Darat. Dari Kyai Soleh Darat inilah Kartini mengenal Al Quran, mendengarkan, menyimak dan banyak terinspirasi olehnya. " ungkap Mahfudz.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar