Wujudkan Anak Unggul Berprestasi, Intensifkan Gerimis Telur

Walikota membagikan paket susu dan telur kepada anak anak
Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan untuk mewujudkan anak-anak unggul dan berprestasi harus di intensifkan gerakan minum susu dan makan telur (Gerimis dan Telur).

"Unggul berprestasi harus terus digalakkan, salah satunya dengan gerakan intensif minum susu dan makan telur,"kata Idris saat membuka acara Gerimis Telur Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Depok di Balaikota Depok, Rabu (25/04)

Saat ini, ujar Idris, jumlah anak-anak di Kota Depok mencapai 30 persen dari 2,1 juta jiwa penduduk Depok. Artinya ada sekitar 600 ribu anak-anak tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok. Sementara anggaran Pemerintah Kota Depok dalam program tahunan anak-anak hanya dialokasikan untuk 2000 anak pertahun."Dalam acara ini baru ada 500 anak, saya harapkan pada anggaran perubahan bisa ditambah jumlah anaknya,"pinta Idris.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, Gerimis Telur ini untuk memotivasi dan mendorong anak-anak agar membiasakan mengkonsumsi telur dan susu. Karena susu dan telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak-anak. Telur dan susu juga mengandung gizi yang tinggi. “Semoga gerakan ini bisa membuat anak-anak gemar mengkonsumsi susu dan telur,” harap Idris.
\
Ditegaskan Idris gerakan ini tidak cukup hanya sekali saja dilakukan. Diperlukan peran dari orang tua untuk mensukseskan gerakan ini. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi orang tua, guru, dan kita semua untuk memberikan asupan makanan bergizi kepada anak-anak sebagai calon generasi penerus bangsa,” harapnya lagi.

Dalam kesempatan itu Walikota secara simbolis membagikan paket berisi telur dan susu kepada ratusan siswa sekaligus mengkonsumsinya bersamaan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar