Pasiter Kodim 0508/Depok Pimpin Upacara Adat Pelantikan SWK

Pasiter memandikan anggota Saka Wira Kartika
Pancoran Mas, Depok Terkini

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim menjadi pembina upacara adat pelantikan dan pengambilan Bet Saka Wira Kartika bagi anggota baru di lapangan Makodim Depok, Minggu (15/04).

Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter generasi muda khususnya para pelajar di tingkat SLTA. Anggota baru Saka Wira Kartika kali ini sebanyak 55 peserta dari perwakilan beberapa sekolah di Kota Depok.

Dalam arahannya, Pasiter Kapten Inf Ibrahim mengatakan kalian adalah peserta terpilih dalam perekrutan anggota SKW Kodim 0508/Depok. Kegiatan ini untuk membangkitkan dan mendorong generasi muda agar mencintai bangsanya sendiri dan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan bangsa."Aplikasikan ilmu yang kalian dapat dalam kehidupan sehari-hari. Tumbuhkan patriotisme dan semangat bela negara dalam diri kalian guna menghadapi tantangan di era globalisasi ini,"tandas Ibrahim.

Adapun materi yang diberikan dalam pengambilan Bet Saka Wira Kartika diantaranya adalah materi survival, navigasi, darat, pioner, dan mountenering."Anggota yang menguasai materi tersebut berhak memakai bet Wira Kartika,"tandas Ibrahim.
Acara ditutup dengan memandikan anggota dan pemasangan bet Wira Kartika.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar