Puluhan Pelajar SMK Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik di SMK Ghama Caraka

para siswa serius menyimak materi pelatihan jurnalistik
Limo, Depok Terkini

Sedikitnya 75 pelajar dari tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Depok antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang di gelar media lokal Kota Depok di SMK Ghama Caraka, Jalan Raya Pramuka, Kelurahan Grogol,Kecamatan Limo, Depok, Sabtu (21/04/2018).

Pelatihan jurnalistik dibuka Kepala Sekolah SMK Ghama Caraka, Muhammad Kasih Kurniawan, dengan menghadirkan nara sumber para wartawan senior anggota PWI Kota Depok.

"Pelatihan jurnalistik bagi para pelajar sangat penting untuk pembentukan karakter siswa agar tidak mudah menerima berita-berita hoax dari medsos," ujar Kasih.

foto bersama usai pelatihan jurnalistik di SMK Ghama Caraka
Menurut dia, pemahaman tentang jurnalistik ini akan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kehandalan dan profesionalisme. Basis kekuatan kompetensi para siswa-siswi bukan hanya dari guru-guru produktif di sekolah. Melainkan juga harus didapat dari praktisi di media.

Dirinya sangat mendukung pelatihan jurnalistik ini dan semoga dapat memunculkan pelajar yang terinspirasi dan ikut menjadi bagian dari jurnalis profesional di masa yang akan datang." Secara pribadi, saya mendukung penuh Pelatihan Jurnalistik Pelajar dan mengucap banyak terima kasih kepada para nara sumber,"ungkapnya Kasih Kurniawan.

Siti salah satu siswi SMK Ghama Caraka mengaku senang mengikuti pelatihan jurnalistik karena dapat menambah wawasan terkait pembuatan berita."Saya dapat tambahan ilmu dari para wartawan tentang jurnalistik. Ilmu ini akan saya terapkan di sekolah untuk membuat berita di majalah dinding," tandas Siti.

Usai pelatihan para siswa menerapkan ilmu yang didapat dengan praktek membuat berita.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA