Suplai Air Bersih PDAM Tirta Asasta Sudah 97 Persen

Sukmajaya, Depok Terkini

Akibat terendam lumpur, mesin alat penyulingan air bersih millik PDAM Tirta Asasta Kota Depok di Kali Ciliwung tidak dapat menyuplai air bersih  kepada 54 ribu pelanggan PDAM di empat kecamatan, yaitu Tapos, Sukmajaya, Cilodong, dan Cimanggis, Sabtu (08/04).

Petugas PDAM hingga hari ini terus berupaya membersihkan endapan lumpur tersebut agar suplai air bersih ke pelanggan dapat normal kembali.“Kami berusaha semaksimal mungkin memperbaiki atau menormalkan kembali aliran air bersih ke pelanggan yang mencapai lebih dari 54 ribu pelanggan,"kata Direktur PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Sulaeman, Senin (09/04).

Sulaeman menegaskan bahwa sejak Senin dinihari tadi, sudah mulai disuplai air bersih ke pelanggan. Sekitar 97 persen jaringan air bersih ke masyarakat sudah normal kembali dan hanya tiga persen saya yang mengalir tapi airnya kecil."Kami upayakan siang ini semua sudah normal kembali,"janjinya.

Ditempat terpisah, Neneng warga Jalan Merdeka, Kelurahan Mekarjaya Depok II mengatakan air bersih PDAM sudah mengalir kerumahnya sejak pagi sehingga dapat bisa mandi cuci dan lainnya." Semoga PDAM dapat terus meningkatkan pelayanannya dan tidak sering mati air seperti ini,"tuturnya.(ndi)

Post a Comment