Babinsa Koramil 07/Limo Ikut Ronda Bersama Warga

Serda Yurizal saat bersinergi ikut ronda malam bersama warga
Limo, Depok Terkini

Babinsa sebagai ujung tombak kewilayahan harus berperan aktif di wilayah binaannya guna terwujudnya Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya.

Karena itu, Babinsa Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok, Serda Yurizal bersinergi dengan warga di lingkungan RT05/08, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo melakukan ronda bersama untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah, Minggu (20/05/2018).

Menurut Yurizal, kegiatan patroli dan ronda bersama warga dilakukan untuk memberikan kenyaman kepada warga saat menjalankan ibadah ramadan maupun beristirahat di malam hari."Selain ronda, dilakukan juga komsos dengan warga, serta pengurus RT dan RW terkait keamanan lingkungan,"katanya.

Windarto, salah satu warga Meruyung memberikan apresiasi atas kepedulian Babinsa dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Menurutnya, kehadiran Babinsa semakin menambah semangat warga dalam menjaga lingkungan."Terima kasih atas kehadiran Babinsa di Pos Kamling ini. Warga tambah bersemangat menjaga lingkungan dengan kehadiran Babinsa," ungkap Windarto.

Sementara itu, Danramil 07/Limo, Kapten Eman Suherman mengatakan patroli pemantauan wilayah oleh Babinsa merupakan kegiatan rutin dan tugas pokok TNI. Babinsa harus mampu menjaga wilayah binaannya dengan melakukan siskamling bersama warga agar tercipta kondisi stabilitas keamanan dan kenyamanan bagi warganya.

“Mudah-mudahan kegiatan patroli bersama warga dapat membantu menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kelurahan Meruyung, khususnya kondisi di bulan ramadan dan menjelang lebaran,"tandas Danramil.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar