Aksi Babinsa Koramil 07/Limo Bersihkan Tumpukan Sampah di Irigasi

Sertu Suwardi bersama warga mengangkat sampah di irigasi
Limo, Depok Terkini

Babinsa Kelurahan Grogol, Koramil 07/Limo, Sertu Suwardi bersama warga, dan Satgas banjir Pemkot Depok membersihkan sampah  di aliran Kali irigasi Cabang Barat, RT01/01, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Senin(21/05)

Irigasi tersebut di genangi Sampah – sampah berupa stereoform, ranting pohon dan plastik pasca hujan deras yang terjadi pada Minggu (20/05) sore. Tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu kelancaran aliran air sehingga dikhawartirkan terjadi banjir.

Tanpa ada kata ragu Sertu Suwardi terjun langsung berbaur bersama masyarakat membersihkan dan mengangkat tumpukan sampah yang menyumbat aliran air irigasi."Sampah-sampah ini kita angkat sehingga air sungai jadi lancar dan tidak menyebabkan banjir," kata Suwardi.

Menurut Suwardi, genangan sampah terjadi akibat curah hujan yang turun beberapa hari ini memang relatif tinggi dan berjalan beberapa jam sehingga aliran irigasi tersumbat hingga mengakibatkan air meluap ke jalan raya.

“ Kerja sama ini lah yang selalu di bangun Koramil 07/Limo bersama dengan seluruh elemen masyarakat, kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan kerja samanya,“ ujar Suprapto, salah satu warga Kelurahan Grogol yang juga ikut terjun melakukan aksi bersih ini.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar