Jelang Ramadhan, Walikota dan Kapolres Sidak Harga Sembako

Tapos, Depok Terkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto melakukan sidak harga sembako jelang Ramadhan di Pasar Sukatani, Tapos, Depok, Rabu (16/05/2018)

Wali Kota mendatangi sejumlah pedagang sambil mengecek sejumlah harga mulai dari sayur, daging, ayam dan telur. Dari hasil pengecekan tersebut, sejumlah bahan pangan mengalami kenaikan, namun harga sembako masih tergolong stabil.

Beberapa komoditi mengalami kenaikan yakni daging sapi murni dari harga Rp 120 ribu/kg menjadi Rp 125 ribu/kg, cabe merah keriting dari Rp 40 ribu/kg menjadi Rp 40.700/kg, cabe rawit merah dari Rp 40 ribu/kg menjadi Rp 41 ribu/kg dan bawang merah dari Rp 39.150 menjadi Rp 40.600/kg.
Sedangkan beras, gula pasir, minyak goreng dan telur ayam kampung harganya masih stabil.
Usai pengecekan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, harga bahan pokok masih terbilang aman, artinya masih tergolong stabil atau belum ada peningkatan yang signifikan.

“Kita pantau masih dalam harga yang stabil, meskipun ada beberapa harga yang mengalami kenaikan tapi tidak signifikan dan masih wajar”, ujar Idris.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga, lanjut Idris, Pemkot Depok berencana menggelar operasi pasar di beberapa titik bekerjasama dengan Bulog."Hendaknya masyarakat tidak berperilaku konsumtif untuk mengendalikan inflasi," imbau Walikota.

Ditempat yang sama, Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto menegaskan jangan ada pihak yang berani melakukan penimbunan barang. “Jika ada pihak yang melakukan penimbunan akan kami tindak tegas,” tegasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar