Jelang Lebaran, Baznas Depok Bagikan 1100 Bingkisan Lebaran

Para guru ngaji dan Marbot mendapat bingkisan dari Baznas
Margonda, Depok Terkini

Jelang Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok membagikan 1100 paket bingkisan lebaran kepada guru ngaji, lekar dan marbot masjid di 11 kecamatan Kota Depok. Dengan total penyaluran bingkisan lebaran senilai Rp. 275 juta.

Menurut Iskandar, Amil Baznas Kota Depok, ditinjau secara fiqih, guru ngaji dan marbot termasuk orang-orang yang membela agama Allah serta mengajarkan masyarakat ilmu Al-Qur'an sekaligus melayani pelaksanaan ibadah di masjid sehingga masuk dalam kategori orang yang berhak menerima zakat dengan ashnaf Fisabilillah.

" Ada ribuan guru ngaji dan marbot di Kota Depok. Namun ada dua nama yang tidak asing lagi bagi kita. Kedua orang ini sangat berjasa bagi kita yang memiliki dinamika sosial keagamaan di lingkungan." ujar Iskandar.

Dikatakan Iskandar bahwa kondisi informal guru ngaji lekar dan marbot membuat mereka minim akses bantuan dari instansi dan lembaga struktural. Ke depan, Baznas Kota Depok berkomitmen untuk membangun kerja sama yang luas dengan masjid-masjid dengan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) agar dapat secara sistematis memberdayakan para guru ngaji lekar dan marbot.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar