Warga Depok Diimbau Tidak Konvoi di Malam Takbiran

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto
Margonda, Depok Terkini

Kapolresta Depok Kombes Pol didik Sugiarto mengimbau masyarakat Kota Depok agar tidak melakukan konvoi di malam takbiran menggunakan kendaraan bak terbuka maupun sepeda motor.

“Warga Kota Depok lebih baik memenuhi masjid dan musala, daripada melakukan arak-arakan keliling menggunakan sepeda motor atau mobil bak terbuka. Sebab, sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan,” ujar Kapolres, belum lama ini.

Ia menjelaskan, tidak diperbolehkannya arak-arakan tersebut, merupakan instruksi dari pimpinan. Terlebih, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mengurangi kepadatan kendaraan saat malam takbiran di Depok.

“Kami akan tetap siaga, terutama di ruas jalan yang diprediksi akan menjadi titik konvoi takbir keliling. Dalam pengamanan ruas jalan kami akan menggandeng Pemerintah Kota Depok yaitu Satpol PP dan Dishub Kota Depok,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Polresta Depok juga menginstruksikan jajarannya untuk mengefektifkan patroli keliling. Kegiatan tersebut diharapkan benar-benar mampu mencegah berbagai aksi kejahatan.

“Kami akan bertindak tegas dalam pengamanan jelang dan saat Hari Raya Idulfitri. Saya berharap Kota Depok akan tetap aman sampai Lebaran nanti,” pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar