Ketua BMPS Siap Laporkan Jika Ada Kecurangan PPDB

H. Acep Al Azhari
Pancoran Mas, Depok Terkini

Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok, H. Acep Al Azhari menyatakan siap melaporkan jika ada kecurangan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018.

Hal itu ditegaskan Acep Al Azhari menyikapi tingginya peminat sekolah negeri yang masih membuka pendaftaran PPDB di jenjang SMA, SMK dan SLB.

“Jika kami dapati ada pihak-pihak yang berbuat curang di PPDB, akan kami laporkan,“ tegas Acep, Rabu (06/06/2018).

Ia mengatakan, pihaknya ikut mengawal dan memonitoring agar PPDB berjalan sesuai aturan. Salah satu upayanya adalah bekerjasama dengan PGRI dan Dewan Pendidikan serta lembaga terkait.
Dikatakan Acep, saat ini minat masyarakat menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri lumayan tinggi. Dirinya menilai, kuota yang terbatas menyebabkan hanya orang tertentu yang bisa masuk, ditambah kesan sekolah negeri itu gratis.

“Kami ingatkan, masyarakat jangan mudah percaya dengan iming-iming oknum nakal yang menjanjikan anaknya dapat sekolah di negeri,” ujar pemilik sekolah yang tergabung di grup Ghama D’leader School (GDS) Depok ini.

Lebih lanjut dikatakan, orangtua dapat memilih jalur yang benar, meski anaknya tidak lulus di sekolah negeri. Salah satu pilihannya adalah sekolah swasta.

“Di Depok sekarang ini banyak sekolah swasta juga yang unggul dan berkualitas. Menurutnya, sudah banyak sekolah swasta yang tergabung dalam BMPS lebih awal melakukan persiapan PPDB. Bahkan ada beberapa anggota BMPS yang telah menutup pendaftaran sebelum masa PPDB sekolah negeri berlangsung. Ini karena sangat tingginya tingkat permintaan dan kepercayaan masyarakat pada sekolah swasta,” ucapnya.(ndi

No comments:

Post a Comment