578 Personil Gabungan Siap Amankan Idhul Fitri

Walikota, Kapolres, Kadishub usai pengecekan armada lebaran
Balaikota, Depok Terkini

Sedikitnya 578 personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Damkar, Pokdar Kamtibmas, Pramuka, serta tim gabungan PMI, Senkom, dan Orari diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2018 di Kota Depok.

Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 18 hari terhitung mulai tanggal 7-24 Juni 2018.

“Operasi Ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan, digelar setiap tahun menghadapi Hari Raya Idulfitri. Pengamanan yang akan dilakukan meliputi tempat objek vital dan pengamanan arus mudik serta arus balik,” ujar Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto, Kamis (07/06/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, sebanyak lima Pos Pengamanan (Pos Pam) juga dibuat di beberapa tempat keramaian di Kota Depok. Dengan Pos Pam ini, diharapkan dapat melayani masyarakat yang akan merayakan Idulfitri 1439 Hijriah.

“Lima Pos Pam yang telah kita dirikan tersebut di simpang Tol Cijago Jalan Raya Bogor, Margo City, McD Cibubur Jalan Transyogi Cimanggis, Terminal Depok, dan simpang Dinasty Limo. Personel kami siagakan di lokasi tersebut,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, saat malam takbiran dan Salat Idulfitri berlangsung, pihaknya bersama unsur Forkopimda lainnya, akan melakukan pengamanan. Serta melakukan pemantauan situasi keamanan di wilayah Depok.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga kondusivitas dari masalah gangguan kamtibmas menjelang Lebaran, maupun sesudah Lebaran,” imbau Kapolres.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar